Sabtu tanggal 16 September 2017 lalu Open House Growing Kid School diadakan di East Coast Mall bertema “Unity In Diversity” atau “Bersatu Dalam Perbedaan”. Para siswa menampilkan performace nyanyian beragam lagu daerah yang ada di Indonesia. Tidak hanya gerak dan lagu saja, tetapi para siswa akan menampilkan fashion show dengan menggunakan baju adat Indonesia dan juga ada poem dari perwakilan siswa. Acara Open House dimulai pukul 4 sore, para siswa bersama orang tua sudah mulai terlihat berdatangan di East Coast dengan menggunakan dress code batik. Nampak ekspresi bahagia para siswa yang tidak sabar untuk menunjukkan penampilan terbaik mereka di depan orang tua, guru-guru, serta para pengunjung mall. Terlihat juga raut wajah para orang tua yang tak sabar menanti penampilan anak-anak mereka di atas panggung.

Setiap kelas akan memberikan penampilan gerak dan lagu yang diambil dari beberapa daerah yang ada di Indonesia. Lagu yang di tampilkan para siswa, yaitu “Ande Ande Lumut”, “Jaranan”, “Ampar Ampar Pisang”, “It’s A Small World”, “Gundul Gundul Pacul”, “Rek Ayo Rek”, “Rasa Sayange”, “Ayo Mama”, “Mana Lolo Banda”, “Kampuang Nan Jauh di Mato”. Tidak hanya gerak dan lagu saja, tetapi juga ada perwakian dari PG-B yaitu Elaine dan Maxi yang menampilkan poem dalam dua bahasa Inggris dan Mandarin. Juga ada fashion show yang diwakili oleh Tiffany, Kenneth, Evelyn dan Alvin dengan memakai traditional clothes. Serta penampilan poem dari Wisely dan Jaden (KG-A) serta Aldi dan Timothy yang berjudul “Friendship” dan “Nusantaraku”. Story telling yang yang dibawakan oleh Alfath (KG-B) yang bertemakan “Indonesian Ethnicities”. Tidak lupa dengan tema open house “Unity in Diversities”, ada  tampilan spesial mini drama dengan judul “Living and Loving in Harmony” yang diwakili oleh siswa dengan berbagai agama, yaitu Lio (Hindu), Ziva (Islam), Eugene (Budha), Jimmy (Katolik) & Eugene (Kristen). Tujuan dari drama tersebut ingin menunjukkan betapa rukunnya warga negara Indonesia dengan bermacam agama yang dianut. Para orang tua nampak terlihat bahagia dan sibuk mengambil gambar anak-anak mereka yang sedang tampil di atas panggung. Kegiatan open house pun berjalan dengan lancar dan penuh semangat. Terlihat kekompakan dan kebersamaan para siswa satu dengan yang lainnya pada saat menampilkan apa yang sudah mereka latih kurang lebih selama tiga minggu sebelum open house dimulai.

  • Playgroup A menampilkan tarian dengan lagu “Ande Ande Lumut”.
  • Playgroup B menampilkan tarian dengan lagu “Jaranan”. Ada juga perwakilan dari Playgroup B yang menampilkan Poem dalam dua bahasa yaitu, Elaine (Mandarin) dan Maxi (Inggris). Fashion Show dengan menggunakan “Traditional Clothes” yang diwakili oleh Tiffany Kenneth, Evelyn dan Alvin.
  • Kindergarten A memberikan tampilan nyanyian yang berjudul “Ampar Ampar Pisang”. Poem yang bertemakan “Friendship” yang diwakili oleh Wisely dan Jaden. Tidak hanya para siswa saja yang memberikan penampilan terbaik mereka, tetapi ada Devina dengan sang mama yang menunjukkan kekompakan mereka dengan menyanyikan lagu “Baby Shark”.
  • Kinderganten B menyanyikan lagu “It’s A Small World”. Ada juga story telling yang dibawakan oleh Alfath yang bertemakan “Indonesian Ethnicities”. Poem yang berjudul “Nusantaraku” dalam dua bahasa (Indonesia&Mandarin) oleh Aldi dan Timothy.
  • Grade 1 menyanyikan lagu “Gundul Gundul Pacul”.
  • Grade 2 menyanyikan lagu “Rek Ayo Rek”.
  • Grade 3 menyanyikan lagu “Rasa Sayange”.
  • Grade 4 memberikan penampilan tentang Science Presentation mengenai “Salt Water Lamp”. Juga menyanyi “Ayo Mama”.
  • Grade 5 menyanyikan lagu “Mana Lolo Banda”.
  • Grade 6 menyanyikan lagu “Kampuang Nan Jauh di Mato”.
  • Tidak lupa dengan tema “Unity in Diversities”, ada tampilan mini drama dengan judul “Living and Loving in Harmony” yang diwakili oleh siswa Lio (Hindu), Ziva (Islam), Eugene (Budha), Jimmy (Katolik) & Eugene (Kristen).

Leave A Comment