Umumnya hari Valentine biasa disebut sebagai hari kasih sayang. Hari Valentine umumnya dirayakan dengan orang-orang tercinta, menghabiskan waktu bersama, dan bertukar hadiah ataupun mengirimkan kartu ucapan bertuliskan ungkapan kasih sayang.

Euforia hari kasih sayang ini memang seringkali terasa ketika bulan Februari datang. Bahkan sebelum harinya tiba meja dimal-mal dan supermarket didominasi dengan hiasan bunga, pernak-pernik berwarna hati, serta balon-balon yang menyemarakkan berbagai tempat.

Hal serupa juga terasa di Growing Kid School pada tanggal 14 Februari 2019, diadakan perayaan Valentine Day yang dimeriahkan dengan penampilan Mr Richard dan Ms Prabu dari English First. Acara Valentine Day ini semakin meriah karena dipandu oleh Ms. Dewi Kusumawati Angriawan, S.Pd yang sangat atraktif berkomunikasi dengan para siswa PG dan TK.

Acara dimulai pukul 08.30-12.00 diikuti oleh seluruh siswa PG dan TK. Acara Valentine Day dibuka dengan Hello Song dan Storytelling, dan dilanjutkan dengan pembagian bunga dari setiap siswa kepada orang tuanya.

Di acara pembagian bunga ini menimbulkan keharuan tersendiri, karena siswa mengucapkan “I Love You Mom” atau “I Love You Dad” dan dilanjutkan dengan memeluk orang tua dan memberikan bunga.

Setelah acara pemberian bunga, acara yang tak kalah menarik lainnya adalah Art and Craft membuat topi dimana siswa berkolaborasi bersama dengan orang tuanya.

Valentine day di Growing Kid School terasa berbeda karena siswa diajarkan bahwa kasih sayang bersifat universal, dan siswa mengungkapkan kasih sayangnya kepada orang tua dengan cara yang sederhana yaitu dengan memberikan bunga atau menghabiskan waktu bersama dengan orang tua.

Semoga dengan adanya acara Valentine ini siswa dapat memahami makna kasih sayang dan tidak hanya mengungkapkan kasih sayangnya di hari Valentine saja tetapi di setiap waktu.

 

Leave A Comment